Mobile Phone Sofware Update Multimedia

Nokia Mobile Phone Spesifikasi, Sofware Update, download musik handphone, daftar harga hp baru and bekas, ringtone download, game for mobile phone, theme, ring handphone, symbian, java, nokia terbaru,aplikasi manager Multimedia, harga hp terbaru, review new handphone, gatget

Software Geotagging untuk N82 dan N95


Pemilik Nokia N82 versi hitam mungkin tidak memerlukan software ini, tapi pemilik N82 silver (yang belum melakukan upgrade firmware) serta N95 dan N95 8GB dapat menambahkan fitur geotagging di ponselnya. Untuk ponsel-ponsel Nokia yang baru, seperti 6220 dan N78 juga tidak membutuhkan software ini karena fitur tersebut telah terintegrasi ke dalam software.

Sebelumnya, apa itu geotagging? Singkatnya, geotagging adalah penambahan metadata berisikan informasi geografis ke berbagai media, seperti website, RSS, atau gambar.


Untuk software yang digunakan di N95 dan N82 ini, khusus menambahkan data untuk gambar. Data tersebut berupa koordinat bujur dan lintang suatu tempat, bahkan lokasi (jika ada peta dan dukungan software) tempat foto tersebut diambil.

Jadi misalnya saya sedang jalan-jalan dan kebetulan menemukan tempat makan yang enak, saya tinggal mengaktifkan fungsi GPS di ponsel, mengambil foto tempat tersebut, sehingga saya tinggal membuka software GPS, maka akan tertera tempat makan tersebut. Saya juga bisa upload ke Ovi atau layanan web lain yang mendukung, tempat makan tadi akan muncul di peta (tentunya jika sudah ada peta daerah tersebut). Tak perlu repot-repot memberitahu jalan atau malah sampai menggambar peta bagi teman Anda yang ingin ke sana. Semua serba otomatis. Kalau yang agak manual, bisa memasukkan data koordinat ke layanan peta online untuk mengetahui posisi persis di mana foto tersebut diambil.

Sebenarnya Anda dapat menggunakan Nokia Location Tagger dari Nokia Beta Labs, tapi ternyata ADnota GeoTag memiliki satu kelebihan. Jika software dari Nokia tersebut merupakan satu aplikasi terpisah, ADnota GeoTag terintegrasi ke aplikasi kamera, sehingga prosesnya lebih mudah dan sederhana. Satu hal yang perlu diingat, jangan lupa untuk menghubungkan ponsel ke satelit melalui menu GPS agar GeoTagging dapat dilakukan. Seperti fungsi GPS pada umumnya, pastikan Anda dan ponsel berada di luar ruangan dengan tidak ada halangan di atas kepala Anda, seperti atap, jalan tol, jembatan, dan sebagainya.

Anda dapat mendownload ADnota di sini

SUMBER